Cara Meningkatkan CPD Adsense, dan Dampak Memblokir Iklan Terlalu Banyak

Cara Meningkatkan CPD Adsense, dan Dampak Memblokir Iklan Terlalu Banyak

Cara Meningkatkan CPD Adsense, dan Dampak Memblokir Iklan Terlalu Banyak

8 / 100 Skor SEO

CPC dalam bermain Adsense sangatlah penting, CPC yang rendah makan berdampak rendahnya penghasilan, CPC yang tinggi berdampak pada penghasilan yang tinggi pula.

Munculnya periklanan di facebook yang menawarkan biaya relatif rendah menyebabkan banyak advertiser yang bearlih mengiklankan ke facebook.

Cara Meningkatkan CPD Adsense, dan Dampak Memblokir Iklan Terlalu Banyak 1

Hal itu menyebabkan berkurangnya jumlah pengiklan di jaringan Adwords. Berkurangnya pengiklan menyebabkan persaingan berkurang sehingga nilai CPC cenderung rendah.

Cara Meningkatkan CPD Adsense, dan Dampak Memblokir Iklan Terlalu Banyak 2

Jika penghasilan Anda telah berkurang karena terjadi penurunan dalam CPC, berikut faktor CPC yang menurun dapat dikarenakan beberapa faktor diantaranya adalah :

1. Topik Blog Anda Tidak Potensial untuk Adsense

Salah satu faktor yang berpengaruh terhadap nilai CPC iklan adalah topik yang kita bahas dalam blog. Topik atau niche blog akan sangat menentukan tinggi rendahnya CPC iklan yang tampil nantinya. Penggunaan topik yang tidak potensial akan menyebabkan nilai CPC adsense rendah.

2. Format atau Ukuran Iklan Tidak Tepat

Format iklan yang kita tampilkan akan sangat mempengaruhi nilai CPC iklan. Setiap unit iklan memiliki kinerja yang berbeda-beda dalam hal CPC dan menunjukkan hasil yang berbeda-beda pula untuk setiap karekater blog

Pastikan Anda menggunakan ukuran iklan dengan performa terbaik, karena dapat meningkatkan CPC dan CTR. Ukuran paling optimal adalah 720×90, 336×280, 160×600, dan banner seluler 320×100.

3. Anggaran Pengiklan Menurun

Nilai CPC ditentukan berdasarkan bid yang ditawarkan oleh advertiser dan biasanya dipengaruhi oleh besar anggaran yang mereka miliki dan besarnya tekanan dalam lelang iklan. Biasanya, semakin bsar anggaran advertiser maka mereka lebih berani menawarkan harga tinggi.

4. Berkurangnya Jumlah Advertiser

Nilai CPC cenderung bergantung pada persaingan yang terjadi saat lelang iklan. Semakin ketat persaingan antar advertiser maka akan semakin bagus nilai CPC iklan. Persaingan yang terjadi tentu sangat bergantung pada jumlah advertiser yang ada.

5. Terlalu Sering Mencekal atau Memblokir Iklan

Pastikan Anda tidak memblokir iklan yang tidak perlu diblokir. Jika Anda memblokir terlalu banyak pengiklan, jaringan iklan, atau kategori umum maupun sensitif, CPC akan menurun karena pengiklan dalam lelang yang mengajukan bid untuk inventaris Anda menjadi lebih sedikit. Pelajari lebih lanjut panduan cara mengizinkan dan memblokir iklan.

Google Adsense menyediakan fasilitas untuk mencekal iklan agar tidak tampil di blog kita. Melalui fitur tersebut, publisher dapat mencekal iklan yang tidak mereka inginkan atau iklan yang tidak relevan dengan konten mereka.

Saran Agar CPC adsense meningkatkan :

  1. Ikut sertakan unit iklan Anda untuk menampilkan iklan teks dan iklan display. Memastikan situs Anda memiliki akses ke sebanyak mungkin inventaris iklan akan membantu meningkatkan tekanan lelang dan menaikkan CPC.
  2. Sesuaikan ukuran iklan, ukuran yang disukai dalam meningkatkan CPC dan CTR. Ukuran paling optimal adalah 720×90, 336×280, 160×600, dan banner seluler 320×100.
  3. Hindari Tren musiman yang dapat memengaruhi bid pengiklan – misalnya, pengiklan ritel dapat menaikkan bid pada saat tertentu dalam setahun jika penjualan cenderung meningkat. CPC juga dapat turun pada awal setiap kuartal.

No comments.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *